Ad

Rabu, 20 Desember 2017

PERMAK CELANA MODEL PENSIL

          Assalamu alaikum ..wr,,wb..
Sahabat pembaca yang budiman mudah 2an senantiasa sehat dan bahagia,amin.
sering admin jumpai teman teman yang baru mulai belajar jahit diawali dengan hal - hal kecil dulu sebelum menjahit baju ataupun model yang lain.diantaranya dengan belajar permak celana / pakaian yang lain.

       Admin kali ini membaagikan pengalaman dalam bidang permak celana panjang yang lingkar bawahnya lebar di permak jadi ukuran kecil.,istilah trendnya model pensil.
nah yang harus dilakukan adalah mengukur dulu lingkar celana bagian bawah / lingkar kaki.
contoh ukuran lingkar kaki adalah 50 cm akan dikecilkan menjadi 30 cm.
maka 50 cm - 30 cm = 20 cm.
20 cm : 2 cm = 10 cm.  yang sobat lakukan sekarang  adalah mengurangi lingkar celana dari samping luar 10 cm dan samping dalam  10 cm lalu ditandai dulu.
Selanjutnya cari posisi tengah antara posisi paha dengan bawah / linkar kaki lalu tandai.kemudian hubungkan dengan garis dari atas ke bawah,maka akan sobat lihat gambar / pola yang telah jadi kecil / pensil.



      CARI : MEMBUAT  BINGKAI  PROFIL  FACEBOOK

     Jika sobat ingin mengecilkan lingkar lutut untuk menyeuaikan dengan lingkar kaki bisa dikurangi juga seperti cara mengurangi lingkar kaki ,seperti yang admin terangkan diatas.perlu di ingat kalau celana kantoran caranya seperti keterangan diatas pula.untuk celana levi's sobat bisa langsung ambil dari sisi samping luar ataupun samping dalam .alasanya kain levi's kebanyakan bahannya lebih tebal dari kain yang dipakai untuk celana kantoran dan juga untuk menghindari membongkar jahitan " stik ". Kalau celana kantoran harus diambil dari samping luar dan samping dalam, biar titik tengahnya tidak berubah,jika diambil hanya dari satu sisi saja jika dipakai tidak nyaman.

    OKE...sobat pembaca yang budiman mudah - mudahan artikel yang admin sampaikan jadi  bermanfaat khususnya yang mau belajar menjahit.
Terimakasih dan wassalamu alaikum waroh matullohi wabarokatuh.

 



Tidak ada komentar:

hati seorang ayah

CARA MENDAFTAR DI VTUBE

اسلم اليكم    Oke sahabat semua lama admin tidak menulis artikel,karena kesibukan pekerjaan. Dan mudah mudahan sahabat semua dalam kondisi s...