Ad

Minggu, 26 November 2017

AGAR DAGING SATE TIDAK ALOT

proses penutupan
pemanggangan sate
     Selamat berjumpa lagi dengan saya, mudah-mudahan senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat.pengalaman menarik buatku untuk diuraikan bagaimana cara agar daging  kambing yang kita Sate menjadi empuk  atau daging  tidak alot setelah dipanggang diatas arang.
 


 Dan kebetulan tadi ada tetangga mengadakan acara hajatan buat akekoh anaknya,saya dan wargapun sibuk .Ada dialog diantara kami yang bisa dipraktekan buat sahabat pembaca ,khususnysa ibu-ibu.Ada seorang ibu berkata "dagingnya tolong di tutup dengan daun pepaya, agar empuk atau tidak alot ( bahasa jawanya ulet )." Kami mulai mengikuti saran dari Ibu tadi.salah satu warga mencari daun pepaya dan menutupi daging kambing yang selesai di tusuk.setelah ditutup daun pepaya kurang lebih satu jam, dengan sambil  memanggang daging yang sudah melewati proses penutupan daun pepaya,saya penasaran benarkah sate nya bisa empuk atau tidak alot seperti yang dibilang Sang Ibu tadi ?proses          pemanggangan daging buat satepun selesai.Dan aku pulang kerumah dengan rasa penasaran dengan hasil proses penutupun daging tadi.



        Hujan mulai turun dengan deras dibarengi petir yang menggelegar, *senja menghampiri malam dan malampun memeluknya.*Sehabis magrib saya menghadiri undangan dari yang punya hajatan Akekoh tadi.singkat cerita diwaktu habis berdo'a ,acara makanpun tiba.Nahh...ini dia rasa keinginan tahuku mengenai sate tadi.Langsung aja aku makan satenya,wah ternyata  benar ..satenya empuk tidak alot.berbeda dengan sate yg pernah ku beli  di luar,  ataupun yang pernah aku  panggang  sendiri waktu dulu.


       Itulah pengalamanku, semoga bermanfaat buat sahabat pembaca.Aku akhiri sampai disini dan tunggu kisah yang lain.


       Terima kasih atas kunjunganya.Salam Sukses.        

Tidak ada komentar:

hati seorang ayah

CARA MENDAFTAR DI VTUBE

اسلم اليكم    Oke sahabat semua lama admin tidak menulis artikel,karena kesibukan pekerjaan. Dan mudah mudahan sahabat semua dalam kondisi s...